Langsung ke konten utama

IBU LILIS INPIRASIKU MENULIS (8)

Jumat, 13 Maret 2020
Tema: Menjadi Guru Tangguh di daerah 3 T
Nara Sumber : Lilis Ika H. Sutikno

Sebaik-baik manusia adalah jika dalam hidupnya selalu bermanfaat untuk umat (Lilis)

Mimpi untuk menjadi penulis sudah di depan mata. Sudah sangat lama di impi-impikan untuk menjadi seorang penulis. Ibu Lilis dari Kupang NTT ternyata seorang guru pemberi inspirasi.

Biar gaji sedikit..
Jadi guru desa..
Hingga kini akan melangkah ke 
IV C (Lilis, 2020)

Pengalaman menjadi guru yang tangguh di daerah 3 T sangat menyenangkan bagi Ibu Lilis ika H. sutikno. Berbekal memiliki prinsip menjadi perempuan tangguh, menerima halangan dan rintangan, banyak cacian dan hinaan, banyak cibiran dan fitnah dan cuek sebagian dari iman, maju terus pantang mundur. Sekali layar terkembang pantang kita kembali ke dermaga lagi. Laju terus biar angin badai menghantam. Lajukan kapal dengan kemudi kuat iman di dada serta hanya berharap pada ridho Allah semata.

Semua agenda dan profil Ibu lilis tertuang di laman FB Lilis Sutikno. Bercerita tentang kesehariannya semua bahan ada di FB, baik perjalanan dinas maupun kegiatan lainnya. Ada rasa kesal terhadap lingkungan sekitarnya. Semua tertuang di FB. Ibu Lilis memiliki komitmen saya menulis buku baik keroyokan maupun mandiri. Dan juga sebagai seorang pengurus AGUPENA PUSAT.
Menulis itu tidak selalu fokus, duduk, diam dan mengetik. Saat ini menulis bisa dimana saja. Momen-momen penting selalu di taruh di FB.

Dalam segala kegiatan tiada hari tanpa menulis, Segelas Bersamamu....Ditulis ketika mengambil surat tugas ke kantor dinas PK Kab. Kupang, di Oelamasi. Menjadi Hebat tdk harus Pejabat, ini perjalanan dinas ke Kab.Manggarai Timur
Sebelumnya hanya memiliki hobby menulis,
Tulis.....
Tulis.....
Tulis.....
Dimuat di FB, tambah foto, tambah video. Dibumbui royco ke depan pakai oven juga.

Untuk menjadi seorang ahli dalam organisasi dan menjadi editor dengan modal keberanian....PD saja untuk cetak buku. Bermodalkan hutang 32 juta, saya catat, saya bukukan pakai  akutansi sederhana. Sampai saat ini masih untung lebih dari 20 jt. Buku habis terjual. Dan saat ini cetak ulang dengan cover Best Seller. Jika menggunakan manajemen yang bagus, ternyata penulis buku itu bikin kita kayaaa looo...

.Ada memang yang bisa tanpa modal. Prinsip Ibu Lilis bahwa nilai sedekah lebih dari segalanya.  mencetak buku berbayar, jika banyak mencetak kita akan diberi royalty.  Dengan sedekahkan buku kita maka kita sedekah ilmu,  dengan sedekah ilmu kita sama dengan guru besar yang maha besar.

Dalam manajemen penjualan ibu lilis sangat supel. Menggunakan keterampilan pendekatan dengan kepala dinas dengan bermodal instruktur provinsi NTT. Tolong jualkan buku saya. Melalui grup kepala sekolah buku sudah tersebar sewilayah provinsi NTT. Selain itu keterampilan khusus yang dimiliki adalah dengan bahasa promo ibu Lilis memaparkan: 
buku saya bagus....., 
sangat menginspirasi dunia.....
Orang jualan narkoba sembunyi-sembunyi saja laku. Masak kita jualan buku, bagus lagi. Pada Allah buka jalan keberkahan untuk menjadi kaya raya karena menulis buku. 
Disertai Gas geree...
tahajutnya...
dhuhanya....
baca Alqu'annya...
Istigfarnya....
sholawat nabinya...
sedekahnya....

Kesalahan orang yang pandai ialah menganggap yang lain bodoh,, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai (Pramoedya Ananta Toer: Lilis Ika:2020)

Menulis keroyokan dalam bhineka tunggal ika dari berbagai suku bangsa

Menulislah !!!  Agar dunia tahu siapa dirimu (Lilis,2020)

#semangat menulis
# Mudafiatun Isriyah

Komentar

  1. Gas gerreee.....
    Tancap gas tulis terus dan menulislah.

    Sebab seorang penulis tak akan pernah mati

    BalasHapus
  2. Siapp Bu Guru Cantik dari NTT
    Gas gereee

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR BELAJAR BELAJAR MENULIS SETIAP HARI (32)

Rabu, 29 April 2020 Tema: BELAJAR BELAJAR BELAJAR MENULIS SETIAP HARI Nara Sumber: Dr Uswadin                        Pengembang Labschool                        Ketua IKA UNJ, Kabid Pend.ISNU DKI Jakarta                        https://uswadinlabschool.blogspot.com/ Judul: Menulis Menulis Menulis Setiap Hari Oleh: Mudafiatun Isriyah         'Bermanfaatlah untuk sesama' ( Uswadin ) Assalamualaikum wr wb Profil:                                            Brebes, 15 Maret 1968 Pendidikan MP S3 UNJ Guru SMP Labschool Jakarta, dan Kebayoran. Kepala SMP Labschool Cibubur 2011 sd 2019 Pengembang Labschool UNJ Menikah dikarunia 2 anak Tinggal di Matraman Jakarta Timur Email: dinuswa15@gmail.com Motto Bermanfaatlah untuk sesam Bismillahirrohmanirrohiimm, Selamat menunaikan ibdah puasa semoga senantiasa di Rahmatan Lillalaamiinn, aamiinn Salam hangat Bapak Uswadin Memulai membuka materinya nya dengan membarikan draf tulisan di buku notes kecil.

LANGKAH MUDAH MEMBUAT BUKU ELEKTRONIK (eBOOK) DENGAN GOOGLE DOC

Era digital saat ini sudah saatnya digantikan buku elektronik sebagai sumber belajar yang menyenangkan. Dikenal dengan nama ebook , atau buku digital versi elektronik. Bisa simpan dalam smartphone lho. Buku beratus-ratus halaman bisa disimpan dalam bentuk digital. Itulah yang disebut ebook. Membuat ebook merupakan salah satu usaha untuk melestarikan literatur. Namun yang berbentuk buku jumlahnya banyak dan memerlukan biaya perawatan yang mahal. Dengan melakukan tranfer dari bentuk buku ke bentuk buku elektronik merupakan cara yang tepat dan hemat. Saat ini cara orang membaca buku sudah berubah. Membaca buku lebih mudah bisa membaca dimana saja, tanpa membawa perangkat besar seperti tas dan lain-lain. FUNGSI DAN MANFAAT EBOOK Sebagai media informasi Mengungkapkan gagasan atau ide baru KELEBIHAN DAN KEKURANGAN EBOOK . Dapat dibaca dimanapun dan kapanpun Yang pasti adalah aman dan abadi. Bisa gratis dan mudah didapat Murah Nah ini dia kekurangannya. Hanya a

BONDING DENGAN KUCING INI CARANYA.

Rabu, 1-April 2020 Tema: Kucing Oleh: Mudafiatun Isriyah 'Kucing Menunggui Majikannya Di Kuburan' Tantangan siang ini OmJay menyampaikan menulis tentang Kucing, yukss siappppp. Dengan penuh semangat semua peserta grup berusaha untuk memenuhi tantangan tersebut. Ada yang langsung respon ada juga yang belum baca grup. Yang pasti dengan semangat semua peserta akan memenuhi tantangan OmJay. Baik ayukk simak dulu yaa… Kucing adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Menurut riwayat hadist yang pernah saya baca. Dan menurut salah satu sumber bahwa rata-rata kucing hidup antara 12 hingga 15 tahun, tergantung pemeliharaan baik di rumah ataupun di luar. Bahkan bisa mencapai 21 tahun harapan kucing hidup jika dipelihara dengan baik. Percaya atau tidak kalau kucing mempunyai ikatan batin ( bonding ) dengan pemilik jika dirawat sejak kecil dan dekat dengan pemiliknya. Menurut Klause dan Kennel (2009) bonding itu adalah interaksi orang tua dengan bayi. Kucing berada